Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Pertanyaan umum dari teman atau keluarga ketika saya pulang dari Ac* Hardwar* adalah “beli apa?” Dan saya, yang memiliki kelemahan iman menghadapi godaan ini, akan menjawab “banyak”.
Yup, banyak..
Seperti contohnya, kemarin saya pergi kesana dengan suami, niat membeli peralatan untuk poles mobil kemudian membawa pulang juga wok pan anti lengket moneta ini (dan beberapa barang lainnya yg tidak bisa di review disini.. Hihihi..).

image

Dengan harganya yg hampir setengah juta, ini merupakan wok pan termahal saya di dapur.. Tapiii.. Saya tidak menyesal membelinya.. Yup, i would love to have more!!

Moneta merupakan wajan anti lengket dari Italia yang memiliki 3 lapisan dengan kandungan partikel keramik di lapisan tersebut. Dengan teknologinya menghasilkan wajan yg anti lengket dan kuat terhadap goresan. Tips, ketika memasak selalu gunakan sutil yg terbuat dari kayu atau silicone dan ketika mencuci gunakan sponge yg lembut bukan yg kasar, ini akan membuat wajan apapun akan lebih awet.

Moneta memiliki garansi 5 tahun dan dapat digunakan si jenis kompor apa saja kecuali kompor induksi yg menggunakan tenaga listrik.
image

image

Lapisan yg mengandung keramik ini sangat tahan lengket, sehingga nyaman sekali digunakan. Moneta bahkan menyatakan bahwa wajannya dapat digunakan dengan sangat sedikit ataupun tanpa minyak sama sekali.
Wajan ini juga dilengkapi dengan teknologi energy saver.
image

image

Wajan ini memiliki logo (huruf S didalam lingkaran kuning) yg akan muncul di ujung gagangnya yg merupakan indikasi bahwa wajan sudah panas (suhu 140c), lalu kita bisa mengecilkan api dan wajan tetap akan panas dlm waktu yg cukup lama (perhatikan logo tersebut).
image

Saya sudah menggunakan wajan ini untuk berbagai masakan. Mulai dari menggoreng telur, menumis, dan memasak nasi goreng di wajan ini. Dan wajan ini sdh terbukti tidak lengket, terkadang ketika memasak nasi goreng sebagian nasi menjadi kerak di wajan biasa, sehingga kita harus menggunakan minyak yg cukup banyak. Tapi tidak dengan wajan ini, minyak yg saya gunakan cukup sedikit sehingga menghasilkan nasi goreng yg kering dan tidak basah berlumuran dengan minyak.
image

image

Untuk klaim durabilitasnya blm dapat saya buktikan, karena baru menggunakan wajan ini 1 bulan.
Tidak ada goresan apapun di lapisan atas wajannya, tapi ada sedikit goresan di bagian bawah wajan akibat gesekan dengan kompor gas saya. Hal ini tidak mengapa buat saya, karena memang lapisan keramiknya ada di bagian atas wajan bukan di dasarnya, mungkin kalau dilapisi seluruh permukaan harganya jadi jauh lebih mahal lagi dan untuk saya sdh tdk masuk akal (dan dompet), hahaha…
image

Untuk menjaga kualitas dan ketahanan produk selalu ikuti instruksi penggunaan yg ada di petunjuknya.
image
Apakah ada dari readers yang pernah menggunakan wajan ini? Apabila iya, tuliskan komentar di bawah yah.. I would like to hear more.. Apabila ada rekomendasi wajan lain boleh juga infonya, siapa tau berguna..

Oh iya, review ini tidak dibayar oleh pihak manapun. Review ini murni dilakukan atas penggunaan saya pribadi dan barang saya beli menggunakan uang sendiri.

Advertisements